Isu Bra Berkawat

Bra dengan besi/ kawat penyangga di dalamnya memang sengaja dibuat khusus untuk wanita berbuah dada besar, agar bisa menyangga dengan baik. Namun walau demikian kawat penyangga tersebut bisa menimbulkan masalah tersendiri bagi pemakai bra tersebut.

Bra dengan besi/ kawat penyangga di dalamnya memang sengaja dibuat khusus untuk wanita berbuah dada besar, agar bisa menyangga dengan baik. Namun walau demikian kawat penyangga tersebut bisa menimbulkan masalah tersendiri bagi pemakai bra tersebut. Berikut kita intip bersama beberapa masalah yang mungkin timbul dan solusinya.

Salah ukuran

Salah memilih ukuran bra berkawat penyangga bisa membuat buah dada jadi tidak nyaman. Bra bisa menganga atau menyakiti kulit sekitar dada bila ukurannya tidak pas. Wanita yang memakai bra dengan ukuran lebih besar akan mendapati bra mereka menganga alias kendor, sedangkan yang memakai ukuran lebih kecil daripada yang seharusnya bisa membuat kulit jadi sakit akibat tekanan kesempitan.

Salah cuci

Mencuci bra berkawat memang tidak semudah bra tanpa kawat. Bra berkawat harus dicuci dengan tangan dan tidak boleh diperas terlalu keras agar bahan kain tidak rusak. Jika keelastisan kain rusak, maka kawat bisa mencuat keluar, menyebabkan bra tidak layak dipakai lagi. Jadi, cuci dengan gerakan lembut dan keringkan di bawah sinar matahari langsung. Penggunaan mesin cuci dan pengering hanya akan merusak kualitas dan bentuk bra berkawat.

Bentuk berubah

Bra dengan kawat bisa dengan mudah berubah bentuk akibat kawatnya yang tiba-tiba bengkok. Jadi, memperlakukan bra berkawat pun perlu super hati-hati agar kawat bra tidak sampai bengkok. Memang kawat bra yang bengkok bisa dibentuk kembali, namun tetap tidak akan bisa sama seperti awal mulanya.

Tidak nyaman

Ada beberapa kasus di mana beberapa wanita justru merasa tidak nyaman saat mengenakan bra berkawat. Jika hal itu terjadi, maka pilihlah bra penyangga tanpa kawat.

Sementara itu, beberapa kasus membuktikan bahwa mengenakan bra berkawat terlalu sering bisa merusak jaringan otot payudara, yang bisa menimbulkan tumor.

Jadi, pilihan ada di tangan Anda. Jika Anda merasa nyaman untuk memakai bra berkawat, maka kenakan yang memiliki kualitas bahan dan bentuk yang bagus. Pastikan pula bahwa ukurannya tepat. Namun, bila tidak, maka pilihlah bra tanpa kawat yang mampu menyangga buah dada Anda.

Di atas semua itu, ingatlah untuk selalu ‘mengistirahatkan’ buah dada Anda dari bra, karena sebenarnya tubuh alami wanita sudah dilengkapi dengan penyangga buah dada alami oleh Tuhan. Jadi, bila Anda hendak tidur, maka sebaiknya tanggalkan bra Anda agar buah dada bisa beristirahat.

Iklan